UGD: (0627)-7433 | Informasi: (0627)-7433
Berita

ACARA PEMBUKAAN SURVEI AKREDITASI

Rabu, 14 November 2018

Bertempat di RSUD Salak, pada Hari Rabu tanggal 14 November 2018 telah berlangsung acara pembukaan Survei Akreditasi yang dihadiri oleh Bapak Supardi Padang selaku Asisten Pemerintahan mewakili Bupati, dr.Thomas sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pakpak Bharat, dan dr.Elysa Barus yang menjabat sebagai Kepala UPT RSUD Salak. Ketua Survei Akreditasi yaitu Christina Theresia Sinaga S.Kep.,MKep. Dan satu anggotanya yaitu dr.Arief Wahyu Praptiwi, MKM.

Survei Akreditasi ini bertujuan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan terhadapa masyarakat, dan sebagai pengakuan bahwa rumah sakit yang terakreditasi memiliki standard pelayanan yang sesuai dan diatur oleh pemerintah. Sehingga ke depannya, rumah sakit sudah mendapat pengakuan nasional.

Acara pembukaan terdiri dari beberapa bagian, yaitu tari penyambutan oleh beberapa pegawai RSUD, pengalungan bunga kepada surveior, dan acara resmi dibuka di Aula RSUD dengan mengumandangkan lagu Indonesia Raya. Setelah acara pembukaan selesai, dilanjut dengan telaah dokumen dari setiap Pokja. Telaah dokumen yaitu memeriksa semua dokumen yang terdiri dari Regulasi Pokja, SPO Pokja, Kebijakan Pokja, sampai kepada notulen-notulen rapat yang telah diadakan setiap pokja dalam beberapa bulan selama persiapan untuk Survei Akreditasi.

Hari pertama Survei Akreditasi ditutup dengan telusur awal lapangan yang dilakukan oleh Christina Sinaga ke Ruang IGD dan beberapa poli.

Menjadi harapan bersama bahwa hasil dari Survei Akreditasi ini sesuai dengan apa yang menjadi harapan bersama, terutama Bapak Bupati kita, Remigo Yolando Berutu